Selasa, 04 Juli 2017

Resiko Sering Tidur Terlalu Lama

garasi-kesehatan - Awas bagi siapa yang terbiasa tidur terlalu lama, karena ternyata bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Tidur dalam jangka waktu yang lebih lama biasanya dialami oleh seseorang yang terlalu kelelahan atau begadang. Sehingga pada keesokan siang harinya menjadi mengantuk dan akan tidur lebih lama. 

Jika intensitas tidur tersebut terlalu berlebihan, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Siapa tahu ada penyakit yang berdiam di dalam tubuh anda ingat, resiko kebanyakan tidur....

http://www.garasigaming.com/



Para peneliti percaya jika kebiasaan tidur terlalu lama dapat mengganggu neurotransmitter di otak, termaik serotonin. Berlaku juga tidur terlalu lama disiang hari karena bergadang semalaman.


Yang ini biasanya sudah diketahui banyak orang, yaitu bisa mempengaruhi berah badan. Tidur 9-10 Jam setiap harinya memiliki risiko kegemukan dibanding orang yang tidur hanya 7 jam sampai 8 jam perhari.

 
Diabetes adalah penyakit yang berkait dengan tinfkat fula darah. Gula darah ini bisa naik atau turun bukan hanya karena dari makanan. Pola tidur ternyata juga bisa menggangggu kestabilan gula darah yang menjadi pemicu diabetes.


Sebuah penelitian dari Nurses Health Study mengatakan 72.000 perempuan yang tidur sembilan hingga sebelas jam perhari memiliki 38% risiko terkena penyakit jantung. Kebanyakan tidur juga bisa berpotensi terserang stroke. 


Beberapa studi menunjukkan kebiasaan tidur lebih dari sembilan jam mengarah pada situasi yang depresif dan low socioeconomic, sehingga menyebabkan meninggal dini. 

Hiii, ternyata dibaik enak nya ngorok siang ternyata bisa memicu meledaknya  bom wajtu penyakit berat dalam tubuh. Seperti dikutip dari garasi-kesehatan



 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar