Rabu, 12 Juli 2017

10 Bahaya Minum Soft Drink, Wajib Baca

Garasi-kesehatan - Soft drink atau minuman ringan sudah sangat akrab di masyarakat kita. Kapan saja dan dimana saja kita bisa minum soft drink asal kita mau. Menurut penelitian, sebenarnya minuman soft drink tidak banyak manfaatnya untuk kesehatan. Karenanya para ahli banyak menyarankan untuk mengurangi minum soft drink. Mengkonsumsi soft drink dalam jangka panjang bahkan bisa membahayakan kesehatan.


http://garasigaming.com/

Berikut beberapa bahaya minum soft drink, diantaranya :

1. Minum soft drink akan  semakin menguras air dalam tubuh. Tubuh kita memerlukan sejumlah besar air untuk memproses kadar gula tinggi yang terkandung dalam soft drink. Anda harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas softdrink yang Anda minum. Soft drink bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya, persis seperti diuretik.

2. Minum soft drink tidak akan menghilangkan rasa haus. Sebab, soft drink bukanlah jenis air yang diperlukan tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh secara terus menerus akan menyebabkan dehidrasi. Yang pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit.

3. Soft drink mengandung fosfat tingkat tinggi yang dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan banyak mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung (kekurangan magnesium), Osteoporosis (kekurangan kalsium) dan lain-lain. Selain itu sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.

4. Soft drink mampu membersihkan karat pada bumper kendaraan atau benda logam lain. Nah, bayangkan betapa bahaya nya minum soft drink. Apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

5. Kadar gula yang tinggi dalam soft drink menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar. Kelebihan gula dan insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidak seimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.
 
6. Minum soft drink sangat berpengaruh pada proses pencernaan. Kafein dan kadar gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Itu berarti tubuh tidak menyerap gizi sama sekali dari makanan yang baru dimakan, bahkan yang sudah dimakan beberapa jam sebelumnya.

7. Soft drinks diet mengandung aspartame, yang dihubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya. FDA telah menerima lebih dari 10.000 keluhan konsumen terhadap aspartame, 80% diantaranya mengeluhkan zat aditif pada makanan.

8. Jangan pernah berfikir untuk meneguk soft drink ketika anda demam, flu atau lainnya. Soft drink akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut.

9. Soft drink bersifat sangat asam, sehingga dapat menembus garis sambung pada kaleng aluminium dan dapat melumerkan kaleng tersebut bila disimpan terlalu lama. Pasien penderita alzheimer yang telah diotopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang sangat tinggi dalam otaknya. Logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan syaraf dan penyakit lainnya.

10. Masih berkaitan dengan sifat softdrink yang sangat asam. Penyakit juga berkembang dalam lingkungan asam. Soft drink dan makanan asam lainnya mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan disekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau radang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang semakin rendah pH tubuhnya.

Mengurangi konsumsi softdrink adalah solusi bijak bila kita ingin tubuh jadi lebih sehat. Apalagi setelah mengetahui bahaya minum soft drink diatas. Setuju ? 


SUMBER : WWW.GARASIGAMING.COM

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar