Senin, 05 Juni 2017

Tips Sederhana Mewawat Kesehatan Kuku Agar Terlihat Indah

garasi-kesehatan - Pada Artikel kesehatan kali ini kita akan membahas tentang kesehatan kuku, banyak dari kita khususnya pria yang mana tidak perduli dengan kuku yang ada dijarinya.

Perlu anda ketahui kuku merupakan bagian yang terdapat di bagian tubuh pada daerah tangan yang tumbuh di ujung jari. Kuku sendiri tumbuh berasal dari sel yang mirip dengan gel lembut, kemudian mengeras, dan selanjutnya membentuk di ujung jari. Kulit ari pada pangkal kuku berfungsi sebagai pelindungi dari kotoran yang menempel.



Kuku sendiri berfungsi sebagai pelindung ujung jari lembut yang memenuhi urat saraf, serta mempertinggi daya sentuh, secara ilmiah, kuku mempunyai kesamaan dengan rambut yang mana sama-sama terbentuk dari keratin protein yang kaya akan sulfur. 

Membahas tentang kuku sudah pasti identik dengan wanita, hal tersebut sudah tidak dapat di pungkiri lagi karena wanitalah yang paling gemar menghiasi kuku mereka dengan beragam hiasan dan pernak-pernik.

Penting bagi wanita dan pria untuk selalu menjaga kesehatan kuku, Oleh karena itu kesehatan kuku tidak boleh disepelekan.

Bagi anda para wanita. Berikut ini beberapa tips merawat kesehatan kuku agar sehat dan indah : 

1. Merawat Kutikula 
Kutikula merupakan lapisan bukan sel yang berada di atas lapisan epidermis, dapat berupa permukaan yang halus, kasar, bergelombang, atau beralur. Kutikula merupakan pelindung kuku dari bakteri dan infeksi, Gunakan krim pelembut atau minyak Zaitun untuk menjaga nya tetap lembut.

2. Melapisi Kuku
Kuku panjang identik dengan cat kuku, pelapis kuku yang baik biasanya memiliki warna yang bening agar dapat membantu melindungi kuku anda. Tapi berhati-hati jika suka gonta-ganti warna. Jangan gunakan cairan penghapus kuku lebih dari dua kali dalam sebulan karena bisa membuat kuku rapuh. usahakan hindari cairan mengandung aseton yang bisa membuat kuku kering. Lebih baik pilih penghapus warna kuku yang menggunakan asetat. 

3. Menjaga Kuku Agar Selalu Lembab
Kelembapan kuku sangat pentinf untuk dijaga agar kuku terhindar dari kerapuhan, anda bisa menggunakan pelembap tangan, minyak Zaitun atau petroleum jelly untuk melembapkan kulit, Gunakan pelembap sesaat sebelum tidur..

4. Melindungi Kuku
Menurut hasil penelitian, ternyata bahan kimia seperti sabun cuci piring, detergen dan lain nya dapat merusak dan menyebabkan kuku rapuh, maka dari itu gunakanlah sarung tangan jika ingin memegang langsung bahan kimia tersebut.

5. Jangan Membebani Kuku
Saat anda memiliki kuku yang panjang, usahakan untuk memproteksinya semaksimal mungkin, jangan sekali-kali menggunakan kuku untuk kegiatan seperti, membuka kaleng minuman atau membuatnya melakukan pekerjaan berat. Gunakan ujung jari atau bagian yang lain jika memungkinkan untuk melindungi kuku dari goresan atau risiko patah.


Itulah beberapa tips menjaga kesehatan kuku
Shared jika bermanfaat.


SUMBER : WWW.GARASIGAMING.COM



Tidak ada komentar:

Posting Komentar