Rabu, 14 Juni 2017

Manfaat Sayur Brokoli Untuk Kesehatan Mata

garasi-kesehatan - Siapa saja pasti mendambakan mata dan penglihatan yang sehat serta jauh dari berbagai resiko serangan penyakit, biasanya, untuk menjaga agar mata dan penglihatan yang sehat diperlukan asupan gizi yang sesuai seperti memperbanyak untuk mengkonsumsi wortel. Wortel memang dikenal sangat baik untuk kesehatan mata.

Akan tetapi ternyata selain wortel ada sayur lain yang tak kalah menyehatkan untuk mata anda, apakah sayur tersebut, sayur tersebut ternyata brokolI.

 

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam sayur brokoli sangat baik buat kesehatan mata. Para ahli yang telah melakukan riset terhadap brokoli yang mana menyebutkan bahwa brokoli tersebut banyak mengandung senyawa yang disebut sebagai I3C. Senyawa I3C di percaya dapat menjaga kesehatan mata dengan baik dan juga mendetoksi retina mata sehingga membuat mata agar selalu sehat, penglihatan tajam serta selalu bening.

Selain untuk penglihatan, nutrisi yang terkandung di dalam sayur brokoli ini sendiri juga bisa mencegah permasalahan kesehartan mata yang terjadi . Nutrisi dari vitamin yang terkandung di dalam brokoli khususnya xat antioksidan di dalam nya juga akan membuat mata jauh dari resiko tumor maupun kanker. 

Salah seorang peneliti menjelaskan bahwa nutrisi pada Brokoli akan menjaga kesehatan mata dengan baik. Nutrisi ini nantinya juga akan membantu seseorang memiliki penglihatan yang lebih tajam juga jauh dari resiko seperti rabun, katarak saat usianya sudah senja, Sementara itu, dan juga salah seorang peneliti lainnya mengungkapkan bawha ia dan rekan-rekan lainnya akan melakukan penelitian lanjutan terkait penemuan ini. Dan memastikan bahwa brokoli benar-benar sangat baik buat kesehatam mata.

Denganadanya penelitian tersebut di harapkan agar para ahli melanjutkan untuk mencari temuan baru yang lebih mengesankan terkait hal ini. Selain brokolo, para ahli juga menyebutkan bahwa makanan lain yang juga sangat baik dan memungkinkan menjaga kesehatan mata dengan baik adalah jenis kacang-kacangan, ikan dan minyak nabati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar