Rabu, 14 Juni 2017

Ini Dia Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

garasi-kesehatan - Buah Kiwi adalah sejenis buah beri yang dapat dimakan dari tanaman merambat berkayu dalam genus Actinidia asli berasal dari Shaanxi, Tiongkok.

Buah Kiwi dikenal juga dengan pecah Macauque, adalah salah satu buah eksotik dari negara Cina. Kiwi kaya akan kandungan nutrisi mineral seperti kalsium yang memiliki aroma khas dan segar.


Buah Kiwi terdapat 2 jenis yaitu gold dan kiwi hijau yang merupakan salah satu jenis buah yang sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari demi menjaga kesehatan. Tapi kenyataan nya manfaat buah kiwi ternyata tidak terlalu populer dikalangan masyarakat kita. Kondisi ini wajar karena harga buah kiwi dibandrol dengan kisaran yang terbilang mahal dan di anggap sebagai salah satu buah mewah. Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa buah kiwi kaya akan kandungan Vitamin C. Bahkan, vitamin C di dalam buah kiwi jumlah nya lebih banyak bila di bandingkan buah jeruk yang di anggap sebagai penghasil vitamin C paling populer. Di samping itu , Vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi juga bersifat sebagai zat antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel.

Inilah beberapa manfaat buah kiwi bagi kesehatan.
  • Mencegah penyakit kardiovaskular
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi 2 sampai 4 buah kiwi per hari maka bisa membantu mengencerkan darah. Selain itu, buah kiwi juga mampu mengurangi pembekuan darah serta menurunkan kadar lemak di dalam darah. Dengan kata lain, Buah Kiwi ini sangat berkhasiat untuk menhaga kesehatan jantung.
  • Mencegah Kanker
Mengkonsumsi buah kiwi setiap hari bisa meemberikan hampir 2 kali lipat perbaikan DNA manusia. Kerusakan genetik merupakan pemicu timbulnya kanker, maka dnegan tingkat perbaikan DNA yang lebih tinggi maka resiko terkena kanker pun dapat diminimalisir.
  • Menjaga kesehatan Kulit 
Buah Kiwi mengandung jumlah kalium lebih banyak bila dibandingkan buah pisang, Selain itu kandungan vitamin C dalam buah kiwi juga lebih banyak jumlahnya dari buah jeruk. Untuk kesehatan kulit, buah kiwi kaya akan vitamin E dan Alfa Linoleic Acid (asam lemak esensial). Vitamin dan mineral ini berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh 
Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan sering mengkonsumsi buah bkiwi, maka seseorang tidak akan mudah terserang flu ketika musim hujan.

SUMBER : WWW.GARASIGAMING.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar